16 April 2012

aplikasi internet



Elektronik Mail

Elektronik Mail (e-mail) merupakan surat digital sebagai sarana berkirim surat melalui  jalur jaringan komputer ,misalnya internet. Kemudahan pengiriman pesan menggunakan media ini adalah kecepatan pengiriman dan pengelolaan pesan maupun lampir data.Penyedia layanan email ada yang berbayar maupun gratis.Perbedaan terletak pada jaminan keamanan dan support penggunanya.Contoh layanan email gratis : yahoomail.com, dan sebagainya. Sedangkan layanan email berbayar bias dimiliki dari pemesanan hosting yang berbayar.

Chatting

Chatting merupakan salah satu aplikasi internet untuk berkomunikasi langsung dengan partner chat yang sama-sama terhubung dengan jaringan tanpa terbatas rung dan waktu. Berbagai layanan chatting yang ada, antara lain : Yahoo Messenger,skpye,dan sebagainya. Beberapa layanan chatting menyediakan komunikasi tidak hanya teks namun suara bahan video.

Forum

Forum meterupakan group pesan yang memiliki topic dan komunitas sendiri.Untuk masuk kedalam suatu forum terlebih dahulu bergabung dengan group tersebut. Anggota dapat menuliskan pesan, gagasan maupun tanggapan pada suatu tread diskusi yang ada .

Milis

Milis merupakan layanan e-mail berkelompok. Milis( mail link list) seperti layanan e-mail ,perbedaannya terletak pada pengiriman data. Apabila pada email,dikirimkan pada suatu alamat e-mail yang dituju,namun pada milis,pengiriman pesan ke seluruh anggota yang tergabung pada milis tersebut.

0 komentar:

Post a Comment