11 April 2012

Windows 7



Windows 7 merupakan Operating System baru yang populer digunakan sekarang setelah microsoft merelease OS sebelumnya windows Vista dan windows XP. Ada seorang teman yang mangklaim bahwa kecepatan booting windows 7 sampai windows siap hanya 7 detik saja. Oleh karena itulah namanya diberi nama 7 ( tentu lain jika Anda tanya kepada Shakespeare tentang pemberian nama 7 ini, pasti dia hanya menjawab “What in a name?” apa arti sebuah nama hehehe) :-)
Saya sendiri sebenarnya lebih nyaman menggunakan windows XP, karena program-program kebanyakan masih belum suport dengan windows 7. Maklumlah windows 7 masih baru sehingga pengembang software belum upgrade program mereka. Meskipun demikian saya telah mencoba menggunakan windows 7 ini, bukan karena sudah tidak menyukai OS sebelumnya tetapi lebih karena nggak kuat digojloki teman-teman yang telah menggunakan 7 sementara masih menggunakan windows Xp, yang sekarang mungkin terkesan ‘ndeso’ ups! jut kidding.

Kelebihan :

1. Proses booting dan shut down lebih cepat, bahkan ada klaim bahwa 7 diambil dari kecepatan booting sampai windows siap hanya 7 detik.
2. Penggunaan Catu Daya CPU, hard disk (HD) dan memori yang dibutuhkan sistem service relatif lebih kecil meskipun tampilannya lebih memukau dari OS sebelumnya
3. Mengoptimisasi prefetching baik untuk HD maupun SSD
4. Tampilan windows lebih bagus dari segi 3 demensinya yang lebih baik
5. Fitur  keamanannya lebih kuat
6. Fitur show desktop dapat meminimize seluruh program yang aktif hanya dengan sekali gerakan atau klik

Kelemahan / Kekurangan :

1. Beberapa aplikasi belum support dengan Windows 7
2. Masih ada bug pada Windows Player 12
3. Ada hardware yang bisa langsung dikenali di OS sebelumnya tetapi tidak di Windows 7
4. Software yang sebelumnya bisa dipaksa untuk dipasang di Vista, tidak dapat dipaksa dipasang di Windows
5. Banyak perbedaan antara versi starter dan ultimate
Demikianlah Trik Komputer tentang Kelebihan dan Kekurangan Windows 7 semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment